Layanan VPN cepat dan stabil di Indonesia
Searching...
Senin, 18 Desember 2017

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Sampai 10 Kali Lipat

14.23
Sahabat VPN Tercepat, Anda mungkin berpikiran untuk mempercepat koneksi internet Anda tanpa harus bersusah payah. Apalagi saat ini sudah banyak panduan yang diberikan oleh bloger di media online.

Zaman now banyak sekali yang bisa dilakukan dengan internet. Semua segi kehidupan manusia sangat dipengaruhi oleh dunia maya. Setiap hari kita lihat saat seseorang memegang smartphonenya, pastinya sedang bermain game online, chatting, dan lain sebagainya. Tentunya terhubung juga ke internet.

Meski demikian, banyak juga yang membutuhkan koneksi internet cepat. Tidak lemot lagi dan bisa melakukan aktivitas dunia maya dengan lancar.

Nah... disini saya akan mencoba untuk memberikan solusi kepada Anda bagaimana caranya agar dapat mempercepat koneksi internet hingga 10 kali lipat.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Sampai 10 Kali Lipat
Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Sampai 10 Kali Lipat

1. Menggunakan VPN
Aplikasi VPN atau virtual private network nyatanya dapat juga membuat internet Anda semakin cepat. Bukan hanya sebagai solusi untuk membuka situs-situs yang terblokir oleh provider, namun juga banyak fitur atau keunggulan jika menggunakan VPN ini.

Anda bisa mendapatkan aplikasi VPN cepat di Google Play Store. Koneksikan dan sesuaikan dengan server yang otomatis terhubung dari VPN tersebut dan hasilnya koneksi internet Anda akan jadi lebih cepat dan stabil. Untuk lebih detail mengenai VPN Cepat, silakan klik disini.

2. Hapus Cache
Permasalahan yang sering terjadi saat internet lemot karena banyak cache atau sampah di desktop atau smartphone Anda. So, sebaiknya sampah tersebut harus dihapus untuk memperlancar koneksi internet Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi CCleaner untuk menghapus secara permanen berkas-berkas yang tidak penting di device Anda.

Baca Juga:
Hacker Peras Pengguna Android Melalui Aplikasi Berkonten Porno!

3. Blokir Iklan
Sering banget, kan terganggu saat browsing internet tiba-tiba topup iklan dimana-mana. Hal ini biasanya dari provider maupun website yang sedang kita kunjungi memang dipenuhi oleh iklan. Hal inilah yang menyebabkan koneksi internet jadi tidak stabil.

Anda bisa menggunakan ekstensi bawaan browser, seperti Mozilla atau Chrome untuk mengunduh aplikasi pemblokir iklan, misalnya saja AdsBlock.

4. Kompres Gambar
Sebuah laman web akan jadi lebih berat diakses jika memang memiliki banyak gambar. Bukan hanya memperlambat koneksi internet, namun juga menguras kuota internet yang digunakan karena besarnya file gambar.

Anda bisa menyiasati permasalahan tersebut dengan menggunakan aplikasi kompres gambar yangk banyak tersedia di internet. Dengan bantuan aplikasi tersebut maka hasilnya internet jadi lebih cepat.

5. Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer
Cara ini mungkin lebih cocok digunakan bagi yang sudah terlanjur me-root smartphonenya. Jika sudah begitu maka untuk mempercepat koneksi sampai dengan 10 kali lipat maka pasang aplikasi Speed Optimizer. Untungnya, aplikasi ini sangat mendukung jaringan 3G maupun 4G.

6. Atur User Agent
Tujuan user agent ini sangat pas digunakan saat kita browsing ternyata tampilan website yang dikunjungi belum responsive. Dengan user agent maka website yang berformart full desktop akan diubah secra otomatis menjadi versi mobile sehingga membuat jaringan internet jadi cepat.

Nah, 6 solusi tersebut merupakan cara yang menurut saya cukup mudah dilakukan untuk mempercepat koneksi internet jadi kencang sampai 10 kali lipat. Atau Anda juga memiliki jawaban yang lain. Silakan shrare melalui kontak komentar di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar